Senin, 11 Juni 2012

Sudah Berani, Saatnya Beraksi


Menyambut tulisan seorang  Penulis  Best seller masa depan dari Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah,Medan  dengan rasa senang dan bangga saya ungkapkan bahwa kata-kata bg Radinal Mukhtar Harahap dalam catatan facebook nya, sangat inspiratif, enak dibaca dan menyentuhhati. 

Beliau ini sangat menekankan pentingnya aksi dalam mengubah cara hidup agar lebih bermakna dan bermanfaat. Saya ingin menjadi salah satu dari orang-orang yang mengubah keterampilannya karena ‘ber aksi’ besar yang muncul dari Visi hidup yang besar, yah! Seperti yang ditulis pada catatan itu.


Yap, aksi besar terlahir dari cita-cita besar. Saya yakin itu sudah tidak perlu di beri penjelasan, kecuali hanya sedikit sahaja, yaitu mana mungkin kita akan berbuat sebelum ada yang mau di buat,  semakin besar sesuatu yang ingin kita buat, maka kita pun di paksa untuk berbuat/beraksi lebih besar agar sesuatu ini terbuat sebesar yang kita inginkan. Seperti mengerjakan tugas, semakin banyak tugas yang di beri dosen di kampus maka, waktu yang di persiapkan harus sesuai dengan banyaknya tugas yang di berikan. Kalaupun tidak, kita pasti berpikir lebih besar, bagaimana cara menyelesaikan tugas itu semua dalam waktu yang singkat. So, aksi besar terlahir dari keinginan yang besar. Lho, kok masih di jelasin, terlalu pede nie

Saya ingin menulis dalam catatan ini, berkaitan dengan keingintahuan saya, bagaimana cara seorang penulis mendapat banyak sekali kosa kata dalam menulis. Saya ingin cari tahu, Karena besarnya rasa ingin tahu saya, maka saya sempatkan untuk menulis tulisan sebesar-besarnya dari ide atau pikiran yang muncul dari kebesaran otak  dari Allah yang maha Besar, yang masih sedia untuk saya gunakan.


Seorang penulis mampu menulis ide-ide nya dengan cepat. Dalam keadaan apapun mereka selalu bisa mendapat ide-ide yang layak untuk di tuliskan. Mereka menulis ide tersebut dengan sangat mudah dalam catatannya,  dengan sangat indah kata-katanya, dan dengan sangat mudah di cerna gaya bahasanya. Kok Bisa ya ?


Karya-karya mereka dapat memberi inspirasi bagi mahasiswa-mahasiswa intelektual, yang hobi membaca. Karena buku-buku mereka setiap tahun terbit dengan tema-tema yang selalu mantap  dan sesuai dengan kebutuhan. Ide-ide yang mereka tuangkan dalam buku-buku nya selalu padat dan membawa pembacanya pada situasi yang bisa membuat lamunan pembacanya semakin besar. Apakah rahasia dibalik ide-ide pikiran yang mereka tuliskan dalam lembaran demi lembaran buku-buku tersebut, sehingga mengandung makna yang inspiratif, enak di baca dan penuh dengan motivasi yang membuat hidup kita semakin kaya akan pengetahuan? Dari mana kah ide-ide itu muncul, berkat bacaan-bacaannya saja atau ada lagi yang lain ? menulis sudah menjadi kesenangan mereka, semakin lama menulis semakin banyak pula ide bagus mereka. Bagaimana caranya yaw ?


Itulah seorang penulis, punya keterampilan khusus dalam menuangkan ide-ide mereka dalam catatannya. Idenya selalu banyak, inspiratif dan mengandung makna yang sesuai dengan kondisi pembaca. Mereka punya ide-ide yang sangat BESAR yang terbukti dari tulisan-tulisannya. Kata-kata yang di tuangkan penuh dengan arti yang membawa pembacanya pada situasi yang sesuai denga kejiwaannya bahkan membentuk jiwa BESAR dalam dirinya. Mereka itu Hebat, semangatnya Besar, dan Jiwanya Besar. Semuanya itu terbukti dari ungkapan-ungkapan dalam catatan nya. Dalam sebuah pepatah arab mengatakan : lisan mu adalah bukti akan isi hati mu . yah, benar sekali ! karena sekeras apapun hati bicara pasti tidak ada yang mendengar, kecuali dengan perantara lisan itu tadi.

Para Penulis Hebat Itu menuangkan kata-kata nya dalam tulisan yang aslinya, adalah produk yang terlahir dari Hati yang Hebat, Jiwa yang Besar penuh arti dan makna yang dapat memberi manfaat bagi orang banyak.


Saya bukanlah penulis, tapi saya ingin menjadi PENULIS BESAR, tapi sampai sekarang saya belum mengerti bagaimana cara menulis dengan baik dan bermakna.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bloggers