Jumat, 29 Juni 2012

IST (izin sukses dari tuhan)

YA RABBI*

Hidup memang tidak pernah lepas dari aturan Tuhan. Meskipun manusia sudah punya pilihan, tapi yang menentukan tetaplah Dia Sang Maha Kuasa. Manusia hanya bisa berusaha, karena baik dan buruknya hasil yang akan diterima adalah pilihan terbaik Tuhan untuk di terima.

Manusia sudah memiliki kesempatan memilih, dan diberi kebebasan untuk menentukannya. Tidak ada paksaan dan tidak pernah diharuskan. Misalnya, dalam memilih kebaikan atau kejahatan, dalam memilih surga ataupun neraka, kufur atau beriman dan sebagainya dan sebagainya. Namun, Ia juga sudah menyiapkan pilihan yang lain, dosa atau pahala. Karena, Dia sudah menitipkan hati dan akal yang bisa menemukan hal-hal terbaik, tidak pernah berbohong dan selalu meunjukkan kebenaran.

Izin atau ridho Tuhanlah yang akan mengubah pilihan kita. Hanya Dia yang menetapkan kepastian, memiliki rencana dan mengatur segala yang ada. Dia Maha Tahu yang terbaik buat kita, walaupun terkadang kita belum mengerti aturan-aturan dan tujuan/hikmahnya.

Sebuah usaha bisa sukses karena kerja yang professional dan mendapat izin sukses dari Tuhan. Karena keprofesinalitas-an itu tidak berguna dan tidak akan mendukung sebuah kesuksesan usaha kecuali disertai izin dari yang memiliki rencana, Tuhan, Allah ‘azza wa jalla.

Sebenarnya, Tuhan sangat dekat dengan kita. Dia sayang bangat sama manusia, Dialah arroman. Dia jugalah arrohim. Karena itu, mari mendekati-Nya, mari berdoa kepada-Nya, dan mari mengharapkan izin sukses dari-Nya dalam setiap doa dan amalan kita. …(Wallohua’lam) [RIS]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bloggers