Senin, 11 Juni 2012

Salam Indah dari Orang-orang Hebat


Saya kembali mengungkapkan isi hati saya dalam coretan ini, perasaan demi perasaan. Harapan yang selama ini saya damba-dambakan dalam perjalanan bertambahnya usia atau umur. Walaupun sudah sering saya tulis, namun kali saya pikir tidak ada salah nya jika saya ulangi kembali, semoga harapan itu selalu saya ingat dan mudah-mudahan hal ini pembangkit semangat yang lebih, dan menjadi sebuah doa.
Harapan- harapan itu adalah :

1. Menguasai Materi-materi Kampus yang di berikan. Hal ini termasuk penguasaan bahasa arab dengan baik (fushah). Saya sudah membuat sebuah cara khusus dalam hal ini, selain membaca buku karangan Ibnu Hisyam syarh qothrun nada, saya juga memaksimalkan belajar setiap malam dari waktu habis shalat Isya hingga jam 11 malam. Semoga bisa menggali potensi untuk menguasai bahasa ahli surge ini, sehingga pemahaman kepada kitabullah semakin mudah dan tambah lancer. Bukankah alQuran itu sumber dari syariat Islam ? dan tidak salah lagi, kalau alquran ini di turunkan oleh Allah dengan bahsa arab, bukan ?

2. Menghafal alQuran dari surah alfatihah – surah annas pada umur 18 tahun, tepatnya di tanggal 4 nopember 2012 jam 12.00 am. Sampai detik ini, cara yang dulu saya ceritakan dalam coretan isi hati sebelumnya masih terlaksana dengan baik meskipun terkadang ada kendala di sana sedikit. Namun, masih berjalan kok. Ada juga kegiatan setoran hafalan dari awal surah yang sebenarnya sudah saya ‘setorkan’  kepada pembimbing saya di Indonesia, dengan Pembimbing baru yang ada di Lebanon di Markaz qurro. Sehingga hapalan saya juga semakin kuat, dan motivasi saya lebih banyak, lebih bermanfaat. Sampai detik ini juga, saya sudah mengumpulin hapalan hingga surah annisa ayat ke- 25 dari awal surah alfatihah plus juz Amma’, surah almulk, surah yasin dan surah arrohman, Alhamdulillahirobbilalamin. Wal hasil yang tersisa buat saya masih sangatbanyak, kalau di hitung juznya, kurang lebihnya 24 juz lagi, waw masih banyak dan butuh konsentrasi yang lebih, agar bisa mengejar hapalan yang masih tertingal ini, karena sekarang sudah masuk bulan juni.  Saya memohon dengan sangat, kepada Allah agar hati ini semakin dekat dengan-Nya dengan ayat-ayat yang saya hafal, dan semakin taqwa kepada-Nya dalam hidup serta menambah daya ingat saya dalam menghafal pelajaran-pelajaran dari kampus.

3. Mempunyai Buku yang siap di terbitkan.  Dengan pola tulisan sederhana, dan bahasa yang mudah di cerna oleh anak-anak jaman sekarang. Hal itu sudah mulai saya rencanakan di awal mula saya sampai di Negara Lebanon. Saya juga sempat bercerita kepada salah seorang teman saya, sebut saja namanya kamaluddin pasi, asli dari Dairi, bahwa saya punya niat yang baik untuk membuktikan bahwa saya bisa seperti mereka –mereka yang berkarya di masyarakat. Waktu itu, saya juga sempat mengatakan, bahwa buku yang ingin saya tulis adalah berkenaan dengan pemuda dalam sebuah Negara, mempunyai nilai-nilai khusus untuk perkembangan dan kemajuan Negaranya tersebut, hal ini adalah refleksi peringatan sumpah pemuda yang di adakan di KBRI Beirut, 2011 waktu itu. Satu lagi saya katakan pemuda yang pernah nyantri di pondok yang sama dengan saya di Pesantren Ar-Raudhatul Hasanah Medan itu, bahwa buku yang kedua yang ingin saya tulis dan ingin saya terbitkan dari penerbit yang belum tahu nanti penerbit apa, tapi saya yakin Insya Allah pasti akan terbit, yaitu mengenai masalah hobi, atau aktivitas keseharian saya di Lebanon, Pengaruh alQuran dalam kehidupan bersosial, untuk mahasiswa dan kalngan umum. Semoga cita-cita ini semua dapat memberi saya kekuatan dan menguatkan nilai yang baik dengan niat yang baik. Semoga juga rdho Allah selalu bersma mimpi yang saya tuliskan.

Mimpi besar akan melahirkan aksi-aksi yang sangat besar, dan sebaliknya, mimpi yang kecil akan melahirkan aksi yang kecil pula.

Maka, dari sini saya mulai memfokuskan pada karya saya, cita-cita saya yaitu menjadi seorang Penulis dan Intelektual Muslim yang taat kepad Allah dan memiliki hati yang berjiwa besar. Saya yakin saya mampu, saya percaya saya Bisa. Baravooo good luck for us …[RIS]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bloggers