Jumat, 29 Juni 2012

Berdoalah kepada Tuhan-mu


"...harapan-harapan sering menjadi sebuah batu lonjatan yang menambah ketinggian semangat yang ada dalam diri kita. Karena, tanpa kita sadari bahwa rencana itu adalah sebuah langkah awal yang menjadikan kita semakin positif dan yakin akan kesampain di waktu yang mungkin sekarang belum kita ketahui"

Kembali menuliskan catatan kecil ini, untuk membiasakan bagaimana menambah ide-ide baru dalam menulis. Memang sih, ide itu gak pernah habis. Yah, gak ada habis-habisnya. Namun, terkadang kita belum siap untuk merespon berjuta-juta ide dalam pikiran kita.


Keyakinan saya tidak akan saya biarkan untuk memudar atau pergi. Apalagi harus hilang dan meninggalkan saya. Karena, menulis akan menjadi sebuah kreatifitas dan hobi walaupun sekarang belum. Berharap,suatu saat akan menjadi seorang penulis BESAR.


Kali ini saya kembali semangat bahkan lebih dari itu, semangat dan berani. Yah, sambil berdoa dalam shalat (abis ujian di kampus, materi  : perundang-undangan di Negara Lebanon), saya berdoa kepada Allah ‘azza wa jalla dengan menyebutkan harapan-harapan yang ingin dicapai. Apa yang saya lakukan tersebut ternyata mempunyai energy positif yang membuat saya semakin yakin dengan tujuan-tujuan dan mimpi-mimpi yang sudah saya tanamkan. Saya yakin saya bisa, saya bisa kalau saya mau.


Saya baru sadar, ternyata dalam berdoa, saya sedang mengadukan banyak hal kepada Allah ‘azza wa jalla. Dan tanpa saya ketahui, ternyata saat itu sedang menambah semangat dan keberanian pribadi saya untuk meraih apa yang ingin dicapai sesuai dengan apa yang saya inginkan.


Harapan-harapan sering menjadi sebuah batu lonjatan yang menambah ketinggian semangat yang ada dalam diri kita. Karena, tanpa kita sadari bahwa rencana itu adalah sebuah langkah awal yang menjadikan kita semakin positif dan yakin akan kesampain di waktu yang mungkin sekarang belum kita ketahui.


"sukses dunia dan masuk surga dengan ridho-NYA"

Pada intinya lebih dari sekedar mengharap, karena saat kita sudah mempunyai harapan,berarti tinggal mengusahakannya. Dengan tulisan ini saya sangat berharap semakin semangat dan berani melawan tantangan ‘sukses’ dalam mebuat hal-hal baru.


Menulis catatan ini, untuk mempermudah dalam memikirkan arah dan tujuan yang ingin saya capai dalam kehidupan. Tujuan yang tidak kalah baik dengan orang-orang yang sudah sukses. Tujuan akhir yaitu, sukses dunia dan masuk surga dengan ridho-NYA .


Harapan ini tertulis sudah. Pesannya : mari memperbanyak doa dan berharap. Kemudian, jadilah Muslim yang selalu optimis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bloggers