Jumat, 29 Juni 2012

Tahu, Diary Selasa Pagi ? Baca Dulu

Darulfatwa. FC*

Masih di depan facebook membuka beranda dan notifikasi yang telah muncul di layar sebelah kanan laptop warisan ku. Semangat menulis untuk membiasakan diri.

Pagi ini, tepatnya jam 9.46 waktu Beirut ak ingin menuliskan apa yang ada dalam pikiranku saat ini. Merasakan gimana lelahnya main bola setelah ‘nganggur’ selama 4 bulan di musim winter, ak hanya ingin syering lelah yang ak rasakan saat ini. Yah, begitu lelah. Main bola dengan teman-teman mahasiswa yang ada di Lebanon.

Pagi ini, ak lelah, lelah banget. Setelah sebelumnya di musim dingin ak memutuskan untuk tidak main bola selama cuaca dingin, di bawah 8’ C. yang menurut ak sangat tidak mendukung untuk melakukan olahraga kaki tersebut. Ak terkejut di awal permainan, bagaimana respon teman-teman melihat cara mainku dengan kamal, yang ada bersamaku di lini depan. Di antara mereka ada yang bilang, kalau permainanku seperti ‘messi’, yang bermain di klub eropa, liga spanyol. Ak tidak menyangka. Ak tidak berpikir seperti itu, karena walaupun ak lebih menjagokan messi daripada ‘ronaldo’ striker nya mourinho di klub real Madrid, tapi ak tidak begitu suka cara bermain Messi. Tapi entahlah, apa yang mereka lihat dari cara bermainku. Ada juga yang bilang kalau cara bermain ak dengan kamal, persis seperti permainan iniesta dengan xavi hernandes. Ya, ampun kenapa jadi seperti ini ya. Ak jadi lebih semangat main bola, dan latihan nih.

Pagi ini, ak lelah. Sangat lelah sekali. Setelah bermain selama 30 menit di lapangan yang di bakar oleh panas matahari. Ya, cukup lelah, tapi ak heran sekaligus kagum melihat permainan teman-tenab dari kampus dakwah, salah satu kampus yang memiliki mahasiswa Indonesia terbanyak setelah kampus global, kampus asrama. Kekagumanku tertuju pada permainan mereka yang membuat lapangan tersebut seperti tempat bermainnya klub terbaik eropa tahun 2011, Barcelona fc. Gaya tiki-taka yang busyed dah, mengagumkan.

Pagi ini, ak lelah. Merasakn lelah pertama kali di musim menjelang panas. Persiapan melawan tim-tim yang akan berlaga di liga bola dalam memperingati 17 agustus 2012, HUT RI di Beirut. Yah, ak bersama tim Darul fatwa FC. Tim yang bermimpi bisa merbut cempionsyip tahun ini. Yah bermimpi boleh aja dong, karena memang mimpi dan mimpi. Walaupun hanya dengan tim yang memiliki person paling sedikit di banding dengan tim-tim lain termasuk KBRI FC, mimpi dan sebuag mimpi adalah semangat ku bersama Darul fatwa FC. …(timku, jiwa dan ragaku) [RIS]




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bloggers