Jumat, 29 Juni 2012

SBB (sukses, bahagia dan berkah)

JUST TO MAKE THE VISION REAL*

"Dalam derap langkah yang masih kita lakukan, hati kita harus tetap yakin bahwa kesuksesan kita akan datang dengan membawa kegembiraan dan kesenangan. Dalam pikiran kita harus tetap ada bahwa usaha kita akan menghilangkan lelah dari percobaan yang sudah kita lakukan tersebut dengan sebuah hasil yang memuaskan" (Rahmat Siregar ; fb notes) 


Sering kita melihat disekitar kita orang-orang yang sukses dalam menggapai cita-cita. Kita juga sering melihat orang-orang yang sukses dalam bisnisnya. Ya, memang kesuksesan itu milik siapa saja dan siapapun bisa sukses dalam hidup ini. Karena, itu berusaha adalah kunci dari kesuksesan tersebut. Kesuksesan yang akan menambah rezeki dan mendapat umur yang berkah. Kesuksesan karena Allah ‘azza wa jalla.

Setiap orang bisa mendapat kegagalan dalam usahanya, dan melihat rintangan dalam percobaan demi percobaan yang ia lakukan, yakan? Tapi dari kegagalan itulah kita akan mendapat usaha dan langkah baru untuk mendapatkan kesuksesan yang masih tertunda.

Dalam derap langkah yang masih kita lakukan, hati kita harus tetap yakin bahwa kesuksesan kita akan datang dengan membawa kegembiraan dan kesenangan. Dalam pikiran kita harus tetap ada bahwa usaha kita akan menghilangkan lelah dari percobaan yang sudah kita lakukan tersebut dengan sebuah hasil yang memuaskan. Dalam hati harus kita buang rasa ingin menyerah dan berhenti berusaha sebelum usahanya berhasil. Jangan meyerah sebelum usaha kita berhasil. Yap, kita ingat dan kita catat.  

Kemarin siang, ada seseorang yang belum saya kenal mendatangi saya di rumah. Ia datang bersama dengan teman saya di kampus. Setelah banyak bicara dan menikmati minuman yang saya sediakan iapun mengatakan maksud dan tujuannya berkunjung kerumah kediaman saya. Ternyata selain silaturrahmi sebagai orang islam yang saling bersaudara, ia juga ingin menanyakan toko pusat perbelanjaan baju yang ada di daerah saya. Luar biasa, ia ingin membuka bisnis usaha pakaian busana muslim/ah di daerah saya dengan menanyakan terlebih dahulu kepada saya. Luar biasa, sekali lagi saya katakan, karena silaturrahminya untuk menambah relasi dan memperluas hubungan silaturrahmi untuk usaha dan bisnisnya. Ya, tepat sekali hal ini ia lakukan. Bersilaturrahmi untuk menjalin relasi demi suatu usaha menambah rezeki dari bisnis yang halal.

Menarik sekali pengalaman yang saya tulis di atas, karena ia menyadarkan saya yang kurang peduli dengan orang-orang  di sekitar. Karena peran mereka-mereka itu sangat besar untuk menambah usaha dan memperluas relasi bisnis kita untuk kedepannya semakin baik.  

Hal seperti ini perlu untuk kita uraikan agar kita lebih peduli dengan orang-orang yang ada di sekitar kita. Karena itu adalah peluang. Peluang yang menambah dan mempermudah kesuksesan kita dalam usaha.

"Setiap orang mungkin mendapat kegagalan dalam usahanya, dan menghadapi rintangan dalam percobaan demi percobaan yang ia lakukan, tapi dari kegagalan itulah kita akan mendapat usaha dan langkah baru untuk mendapatkan kesuksesan yang masih tertunda" 


Sebagai seorang muslim, jauh-jauh hari telah kita ketahui bersama akan pentingnya silaturrahmi. Betapa besarnya peluang yang kita dapatkan dari sikap baik tersebut. Nabi Muhammad sollallohualaihi wasallam, juga sudah dari dahulu mengatakan pentingnya menerapkan sikap baik tersebut. Semoga selalu kita ingat dan jangan sampai kita abaikan.  

Berhasillah orang-orang yang berusaha menjaga hubungannya dengan orang-orang di sekitarnya. Tidak akan pernah kecewa mereka yang memperluas relasi dengan orang banyak. Tidak pula merugi orang yang memperbanyak kenalan dalam usaha dan bisnisnya. Ingat, silaturrahmi akan menambah rezeki dan menambah umur yang berkah.

Semoga bermanfaat !!!
_________________________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bloggers