Minggu, 29 Januari 2012

Tentukan Cita-cita mu Sekarang


Setiap orang ingin sukses, ingin mendapatkan yang baik, hari ini, besok ataupun di masa depan. Semuanya bisa terwujud. Apapun yang diinginkan bisa tergapai. Namun, ada sedikit yang harus Anda lakukan, yaitu menentukan cita-cita sekarang, ikhlas, sabar, istiqomah dan tawakkal.
A.      Tentukan cita-citamu
Cita-cita adalah semangat. Cita-cita adalah kekuatan, kunci pengantar kedepan pintu yang kamu impikan. Jangan pernah berbuat dan bertindak sebelum cita-citamu, kamu tentukan.
B.      Ikhlas
Ini berkaitan dengan kelapangan hati, dan menyerahkan pekerjaan atau usaha yang kita lakukan kepada Tuhan, Allah SWT. Caranya, dengan mengucapkan niat dalam hati bahwa pekerjaan itu kamu lakukan untuk Allah SWT. dank arena kekuatan yang dipinjamkan Allah SWT. dengan kesayangan dan cintaNya.
C.      Sabar
Yang satu ini berkaitan dengan kesiapan mental, untuk tetap  kuat di kala ada kesulitan dan tetap tegar dikala harus tertunda dengan keyakinan bahwa yang melakukan semuanya itu hanyalah Allah SWT.
D.      Istiqomah
Mari kita contoh bagaimana Rasul SAW. menyebarkan dakwah dari Allah SWT dengan istiqomah dan tidak pernah menyerah apalagi berhenti, subhanalloh… Ya habiballoh, ya rasulalloh…
E.       Tawakkal
Disini saya maksud, kta harus berdoa di setiap akhir pekerjaan dan memohon kepada Allah SWT. agar di beri kebaikan. Meyakini benar, dalam hati bahwa Allah-lah yang mempunyai kehendak, yang punya hak untuk mengizinkan suatu hal itu terjadi.

Demikianlah, mungkin dapat mempermudah jalannya pekerjaan dan usaha menuju pintu yang di inginkan.

Ya Robb..
Beirut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bloggers