Minggu, 29 Januari 2012

Islam adalah Akhlak


Mayoritas umat Islam saat ini, sangat jauh dari alQuran, artinya mereka tidak bangga dengan alQuran.  Padahal kitab itu adalah harta yang lebih mahal dibanding nyawa yang ada pada tubuh manusia.

AlQuran yang sangat mulia ini adalah buku yang jauh berbeda dengan kitab-kitab suci lainnya yang juga diturunkan oleh Allah SWT. Kepada rasul-rasulNya. Karena di samping ia adalah obat hati yang terluka, ia juga penuh dengan pelajaran yang bisa di ambil oleh siapa saja yang mau. Hal inilah yang membuat pembacanya tidak pernah bosan untuk memperdalam ilmunya ilmunya dengan alQuran yang agung.

Salah satu tujuan diturunkannya alQuran dari Allah SWT. adalah untuk memperbaiki akhlak. Mempersatukan hubungan umat dan menumbuhkan persaudaraan yang saling mencintai karena Allah SWT.

AlQuran yang diturunkan oleh Allah SWT. pada bulan Ramadhan di kalangan bangsa arab, sesuai dengan kondisi kaum yang ada pada saat itu. Rasul SAW. Menjadikan alQuran sebagai alasan dan bukti kesungguhnnya menjadi seorang Nabi Allah SWT.

Ada satu hal yang sangat menarik, yaitu orang yang ingin membaca alQuran, harus suci dari hadast kecil dan hadast besar. Dan hal itu dilakukan dengan berwudhu.
Islam adalah agama yang mengajari akhlak dan adab.
Semoga menjadi pembelajaran yang menambah pengamalan…
Amin
Walhamdulillahiobbilalamin…
@winter,29 jan 2012
rahmatilahis.@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bloggers