Senin, 30 Januari 2012

Pendidikan yang Profesional



Seiring dengan banyaknya kebutuhan orang tua yang harus meninggalkan anak-anak dan keluarga, maka perhatian mereka kepada anak-anaknya pun semakin berkurang. Sehingga anak-anaknyapun ‘lepas’ dari perhatian.Hal seperti ini, adalah kejadian yang sudah banyak kita saksikan. Fenomena hilangnya perhatian seorang ayah  dan ibu, karena kebutuhan yang harus dilakukan. 

Adapun yang ingin saya tuliskan ini adalah bagaimana besarnya perhatian orang tua yang di harapkan?

A.      Pendidikan Itu sangat penting

Didalam Islam, kita tidak perlu mencari alasan mengapa seorang anak itu harus kita didik. Karena, Rasul SAW. sudah menerangkan di banyak hadist dan berbagai kesempatan akan pentingnya pendidikan. Saya akan menuliskan hadist berikut ini, “ sesungguhnya saya di utus oleh Allah untuk menyempurnakan akhlak”. Nah, akhlak itulah pendidikan yang harus kita tanamkan.

B.      Orang tua adalah Penentu Masa Depan Anak

Menurut saya ini tidak berlebih-lebihan untuk saya tulis. 
Karena memang memang kita akui, bahwa orang tualah yang paling berpengaruh di mata seorang anak.

Disinilah kita butuhkan orang tua yang mendidik dengan professional.
“Anak yang Cerdas terlahir dari orang tua yang mendidik dengan Islam, profesional.

#akhlak #islam


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bloggers