Minggu, 29 Januari 2012

Rindu Umat Islam


Mengingat keadaan umat Islam masa kini, saya sangat sedih dan prihatin. Kenapa? … Karena,banyak penganut agamanya, tetapi sangat sedikit yang menjalankan kewajiban-kewajiban yang sudah di tetapkan Allah SWT. Banyak orang Islam tetapi sedikit yang berpengaruh dalam kehidupan berbangsa atau masyarakat.
Oleh karena itu, sejenanak mari kita melihat dan merenungkan sejarah perkembangan Islam yang dulu. Bagaimana, Nabi Muhammad SAW. Mengatur, menyusun langkah-langkah dan strategi untuk membuat kemajuan umatnya, yang tentunya bukan hanya untuk kehidupan di dunia, akan tetapi juga  untuk kehidupan dan kebaikan di akhirat.
Rasul SAW. Sebagi orang paling jujur menyayangi umatnya. Ia menanamkan pada diri sahabat-sahabatny, dan seluruh pengikutnya untuk mengamalkan alQuran. Maka, alQuranlah yang menididk mereka untuk berkarya setiap saat. Sehingga Yahudi dan bangsa-bangsa lain pada masa itu sangat segan kepada umat Islam.

--A. AlQuran Adalah Pengangan Hidup
Hidup ini adalah kesempatan yang di berikan Allah dengan gratis. Tetapi sebagai hamba yang cerdas dan pandai bersyukur kepada Allah SWT., kita harus menggunakan pemberian ini dengan sebaik-baiknya. Untuk memperbaiki tatanan yang masih belum sempurna dan menyempurnakan yang masih salah, kita gunakan aturan-aturan Allah SWT. Yaitu alQuran. Karena, alQuran itu adalah pondasi agama dan ia adalah asas Islam. Mukjizat Nabi Allah SWT yang terakhir kali diutus, untuk seluruh umat manusia. Kita harus menyusun aturan kehidupan seperti yang ada di alQuran, sebagaimana telah di contohkan oleh tauladan kita Muhammad SAW.

--B. AlQuran yang Agung itu Dimulai dengan Surah al’Alaq
Ayat Pertama kali di turunkan oleh Allah adalah surah al’Alaq dengan lafadz pertamanya adalah iqro artinya bacalah. Seolah-olah Allah SWT. ingin mengatakan bahwa kebodohan itu dalam agama ini adalah aib yang sangat besar.

Demikian pelajaran hari ini, semoga Allah SWT. Selalu memberikan petunjuk.
Amin ya Robb.
Walhamdulillahi Robbil ‘Alamin…


Beirut, 29 Januari 2012
Rahmatilahis@gmail.com

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bloggers