Selasa, 19 Juli 2016

Mahasiswa Perbanyak Silaturrahmi dengan Ulama di Lebanon

Bertemu dan silaturrahmi dengan Para Guru dan Masyaikh yang ada di Lebanon terkadang menjadi hal yang meninggalkan kerinduan bagi yang sudah menyelesaikan studinya disini. Aku sendiri tidak mau seperti itu! Inisiatif beberapa mahasiswa yang masih dalam proses studi, menghabiskan waktu kosongnya atau lebih tepatnya mengambil kesempatan untuk belajar dengan Masyaikh. Dengan begitu, akan selalu bertemu minimal 2 kali dalam seminggu.


Melihat wajah dan tatapan para Ulama selalu menambahkan kerinduan pada Surga dan Penciptanya, Mengingatkan Nabi Muhammad dan Yang Mengutusnya. Keridhaan serta rasa qonaah dalam jiwa mereka memancarkan ketenangan lahir dan batin bagi. Dengan keberwujudan para Ulama, dunia ini masih tetap tentram dan nyaman, berkah dan amanah. Tentu, mengambil dan menyerap keilmuan mereka adalah usaha dan tugas para santri dan mahasiswanya.

Hari itu, bertemu dengan salah seorang Ulama kharismatik Lebanon di Mesjidnya. Mesjid terbesar pertama di Kota Beirut. Letaknya tepat ditengah-tengah Pusat Kota, Downtoun, BeirutSouks. Mengahdiri majlis ilmu bersama santri dan mahasiswanya. Bertanya dan berdiskusi antara kami membuat suasana mejlis yang dihadiri dan didoakan para Malaikat itu, semakin berwarna dan menyenangkan.

Beliau, Syeikh Amin el Kurdie, Amin fatwa Republik Lebanon. Wajahnya masih terlihat begitu muda, dan bersahaja. terlihat sangat tawadhu' dan memancarkan sinar keilmuwan para salafus soleh. Hari itu, ia menjelaskan kitab karya Imam nawawi ad Dimasqi, Aadabul fatwa wal Mufti wal Mustafti

Dibawah ini, ada foto saya dengan Beliau. Alloh Yahfazhohu...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bloggers